Ada 11 WNI di MH17 yang Diduga Ditembak Jatuh

Ada 11 WNI di MH17 yang Diduga Ditembak Jatuh

\"053234_148908_malaysia_airlines_baru_HL\"MOSKOW—Sebelas warga negara Indonesia dikabarkan menjadi korban dari pesawat Malaysia Ailines (MH17) yang ditembak jatuh di  perbatasan Ukraina dan Rusia, Kamis (17/7) malam WIB.

Seperti dilansir laman CNN, korban yang telah teridentifikasi kewarganegaraannya paling banyak berasal dari Belanda sebanyak 154 orang. Disusul kemudian 38 warga Malaysia yang terdiri atas 15 awak kabin dan 23 penumpang.

Sisanya adalah 27 warga Australia, 11 dari Indonesia, enam warga Inggris, empat Belgia, empat Jerman, tiga Filipina dan seorang Kanada. Sementara itu 47 jiwa lainnya belum teridentifikasi.

Seperti diberitakan sebelumnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) dengan nomor penerbangan MH17 hilang di sekitar wilayah Donetsk, Ukraina. Donetsk adalah salah satu daerah yang dikuasai pemberontak Pro-Rusia yang terus berperang melawan pemerintah Ukraina. Dugaan sementara, pesawat yang mengangkut 295 tersebut ditembak jatuh oleh para pemberontak tersebut. Seluruh penumpang diyakini tewas dalam insiden tersebut. (zul/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: